TNI Polri Dalam Satgas TMMD, Kompak Bersama Warga Garap Sasaran Fisik TMMD





Cilacap, Jateng - Pelaksanaan TMMD di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, mendapat dukungan dari semua warga. Termasuk halnya anggota TNI dan Polri sengkuyung melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat.

Semangat kebersamaan diantara mereka tidak hanya ditunjukkan dalam penggarapan sasaran fisik program TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap saja, namun ditunjukkan di semua kegiatan.

Setiap harinya warga dan anggota TNI-Polri secara beramai-ramai menyengkuyung semua sasaran program TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap yang terpusat di Dusun Cimrutu dimana sejumlah sasaran fisik seperti pembangunan talud, pembangunan MCK dan rehab RTLH warga kurang mampu berada di desa itu.

Antusias warga dalam bergotong-royong selalu ditunjukan dalam setiap kegiatan. Mereka bahu membahu dengan anggota TNI dalam menggarap semua sasaran program TMMD di desanya.

Menurut Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana, dirinya hapal betul semangat warga binaannya itu dalam kegiatan membangun desanya. Tidak heran, bila dalam setiap kegiatan gotong royong, warganya selalu ramai turun ke lapangan apalagi yang dilakukan oleh TNI adalah untuk membangun desanya.

" Ini sepertinya tradisi warga masyarakat desa Cimrutu karena dalam setiap kegiatan gotong-royong, mereka selalu kompak tanpa harus di komandoi oleh saya maupun perangkat desa lainnya, " tutur Sertu Hamdan Permana.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.