Siapkan Generasi Berkarakter, Danramil Pagat Berikan Wasbang Siswa Baru SMKN 2 Barabai



Barabai Kalsel. Siapkan Generasi yang berkarakter, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada 188 siswa baru SMKN 2 Barabai jalan Salahudin  Desa Aluan Mati kecamatan Batu Benawa kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah), pada Senin (15/7).

Seperti disampaikan oleh Kapten Inf Andi Tiro bahwa generasi muda adalah aset bangsa, generasi penerus yang harus mampu bersaing, peka terhadap perkembangan zaman agar tidak ketinggalan,ujarnya.

Masih menurut Andi Tiro sebagai generasi penerus bangsa kalau harus terlebih dulu mencintai dan menghargai warisan leluhur nenek moyang kita, jangan sampai tergerus oleh arus globalisasi, budaya asing yang belum tentu sesuai dengan budaya kita sendiri atau yang lebih dikenal dengan budaya ketimuran ambil yang positifnya.

Cinta dan bangga terhadap menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kalian tanamkan didasar hati. Rasa cinta tanah air dapat dimulai dari lingkungan sekolah kalian seperti mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih tiap hari senin, belajar dengan rajin dan tekun juga merupakan salah satunya cara bangsa ini. Songsonglah masa depan yang cerah dengan prestasi baik di sekolah maupun dilingkungan kalian,tutur Andi Tiro.

Sedangkan kepala sekolah SMKN 2 Barabai Nurta Dewi.Spd dalam kesempatan mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1002-07/Pagat disela-sela kegiatannya yang cukup padat dapat memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa baru kami,  materi wawasan kebangsaan ini sangat sekali bagi siswa baru, disamping untuk menumbuhkan  rasa cint tanah kepada siswa, kegiatan ini juga sebagai upaya membentuk karakter siswa yang tunggung dan handal serta siap menyongsong masa depan yang gemilang menuju Indonesia Emas 2045,pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.