Waktu Isoma, Satgas TMMD Manfaatkan Anjangsana ke Peternak Kambing




Cilacap, Jateng - Di sela-sela Kegiatan TMMD, Sertu Tarso dan Koptu Siholon Melaksanakan kegiatan anjangsana dengan peternak kambing yang ada di Dusun Ciputri Desa Cimrutu, desa sasaran program TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (13/7).

Dia adalah Salimin. Pria yang akrab dipanggil Abah ini memiliki 16 ekor kambing jenis domba. Beternak kambing jenis ini sudah digelutinya selama 10 tahun dan dari usaha ini, dia bisa membangun rumah dan menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

"Alhamdulillah dari usaha ini saya bisa menyekolahkan anak saya, " tutur Abah.

Bagi Sertu Tarso dan Koptu Siholon, usaha yang dijalani Abah ini dinilai sangat bagus, mengingat di desa Cimrutu ini banyak tumbuh rerumputan yang cocok sebagai makanan kambing.

Ini sangat bagus dan perlu di tiru oleh warga lainnya. Tidak harus banyak, minimal satu ekor atau bisa lebih sesuai kemampuan masing-masing dan apabila tidak ada modal, bisa dilakukan dengan cara memelihara punya orang lain dengan upah anak kambing atau istilah jawanya maro," kata Sertu Tarso

Dia berharap warga lainnya bisa mengikuti jejak Abah. Selain beternak kambing, Abah juga memiliki usaha lainnya yaitu mengolah air nira menjadi gula merah. Dia termasuk salah satu warga yang sukses di desa Cimrutu, dan ini harus dicontoh oleh warga lainnya " pungkasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.